Sabtu, 10 November 2012

SiRaSe Edisi Tens


Tak Berjudul
terasa Tens 2012 sudah berlalu, kami tak tau apa yang bisa mereka bawa pasca tens ini, apakah semangat dimuka saja, atau selamanya. Semoga semangat negarawan muda selalu terpancar kepada adik-adikku senusantara. Tak sadar setaun kita mempersiapkan tens ini, diban ulan pertama kami sibuk mempersiapkan proposal, bulan keduapun belum jadi, dibulan ketiga kami mendapat revisi dan dibulan keempat proposal kita fiks dengan anggaran 470 juta rupiah. Bukan angka yang kecil. Kamipun sempat pesimis, karenan anggaran yang disediakan hanya 180-190 juta rupiah, sisanya kita cari sendiri. Wah..memang beban,,tapi kita harus semanagat. Berbagai pelatihanpin kita lakukan, mulai dari pelatihan funresing sampai pelatihan fotografi kejogjapun kita lakukan. Meskipun posisi saya menjadi sekretaris yah gag ada salahnya ikut pelatihan PDD.
Saya bingung menceritakan perjalanan kami, dari mana dan kapan. Karena saking lamanya jadi lupa-lupa ingat.  Jadi saya menceritakan Pj saya saja ya..
Ternyata banyak etoser semarang yang tidak bisa hadir ssat acara, kami memutuskan untuk mengoprec panitia dari9 luar semarang, banyak peminatnya tapi tak banyak yang mendaftar. Akhirnya dengan PD nya saya masuk-masukkin nama yang minat (walau gag daftar) dan saya florkan, entah saya mengukur keminatan dari mana..dan pas hariha pun banyak yang datang
Ada etoser Padang, etoser jakarta, bogor, malang, jogja, surabaya, samarinda, bandung Dll..luar biasa sekali.
Saya diposikan menjadi Sekretaris 1 yang kerjanya internal, dari mulai kebutuhan Etoser, peserta , panitia dan pendamping dalam bidang KSK tentunya. Misalnya pemesanan Jaket, kaos, co card, seragam dan kawan-kawannya. Diawal kepanitiaan memang belum bekerja terlalu berat. Tapi 3 bulan terakhir seperti dikejar-kejar. Jujur kami agak kecewa dengan tim pusat dengan lamanya meng ACC desain agar pemesanan cepat dilakukan, baru H-1 bualn desain kaos di ACC, H- seminggu desain-desain yang lain di ACC. Bayangkan setaun kita mempersiapkan di ACC nya H-seminggu. Wah parah ini...mungkin banyak pertimbangan kali ya.
Sebulan menjelang Tens kami dapat kabar kalau 4 personil dari 2010 harus PBL, dihari pas Tens. 16 orang berkurang 4 orang. Sedangkan 1 orang sedang Ujian, dan pas hariha 5 orang harus Pj. Kami bingunf, banyak tugas praktikum yang belum selesai. Terlebih 10 orang dari 16 jurusan peternakan yang praktikumnya belum selaisai, laporanlag, Pj lah.. dan itu fenomena yang terjadi saat hariha.
Dihari pertama, pembukaan. Kami lengkap 16 orang bisa hadir semua tentunya dibantu panitia tambahan, angkatan 2009 dan 2008. Malamnya pun masih lancar-lancar saja (tanggal 14 Juli), keesokan harinya satu orang (astri) koordinator PDD harus meninggalkan kami untuk PBL. Acara masih lancar saja. Hari kedua 3 orang meninggalkan kami. Hari ketiga (saat semnas) puncak nya ini...
Pagi-pagi saya disuruh menjaga meja registrasi dengan pakaian adat, berasa orang gag jelas. Berat sekali bajunya. Saya bingung, selama Tens saya disuruh menggantikan menjadi Bendahara. Karena memang tugas saya diawal sudah selesai. Tapi saya bingung KSK masih membutuhkan saya. Itu mungkin karena alfi (KSK 2) sedang PJ praktikum dikampus. Tapi dia meninggalkan begitu saja. Tanpa bilang apa yang harus disiapkan. Tiba dibalaikota kami bingung banyak hal yang belum siap, dari meja registrasi, panggung dan lain-liannya.kamipun gerak cepat. Sampai tamu pun datang belum ada buku tamu, kena marah lah saya sama mas arif..wah...alfi!!!!
Hari selanjutnya, acara puncak aangkringan, dan belum ada pembicara yang fiks. Akhirnya Pak udhi yang pusing (biarlah itu menjadi derita pak Udi)..hiii
Angkringanpun selesai. Ya cukup lancar tapi saya tidak tau bagaimana perasaan peserta setelah tau bukan JK pembicaranya. Ya tapi gag kalah menarik kog..
Disela-sela acara angkringan tag sadar saya tertidur di lapangan bundaran WP. Mungkinlelah atau kantuk. Otak kanan buat kesekretriatan otak kiri keuangan. Ya cukup pusing tapi nikmati sajalah.
Keesokan harinya kita aksi dan outbond, acara yang sangat seru walau melelahkan. 
Kalo diceritakan acaranya semuanya sudah tau mungkin, kan temanya perjalanan panitia tens. Tapi saking lamanya jadi lupa.
Dan sekarang saya harus mengerjakan LPJ...disatu sisi saya Sekretaris di hariha saya merangkap jadi bendahara. Lengkaplah sudah...SEMANGAT

Tidak ada komentar: