Sabtu, 10 November 2012

Sirase edisi Fire Camp


Terlalu indah untuk dibayangkan
Terlau manis untuk dikenang
Bukan suatu hal yang sulit untuk menuliskan bagaimana kesan setelah mengikuti Fire Camp. Yah memang tidak begitu sulit bahkan terlalu mudah untuk mengungkapkannya,,karena Fire Camp sampai kapanpun akan membekas dihati ini. Terlalu banyak kesan yang indah. “Terlalu indah untuk dibayangkan terlalu manis untuk dikenang”, mungkin itu kata yang cocok untuk diucapakan untuk sebuah Fire Camp. Inilah satu-satunya camping yang goal settingnya tidak hanya menjalin keakraban antar peserta, tidak hanya mengajarkan kita untuk disiplin, tidak hanya sekedar bekerja keras, tidak hanya sekedar menambah ketaqwaan kita, namun lebih dari itu. Sampai sangat sulit untuk mengungkapkannya. Tapi diluar itu semua semangat yang didapat tidak akan mudah begitu saja hilang, akan membekas sampai kapanpun.
            Awalnya, saya tidak begitu berminat untuk ikut  Fire Camp, karena saat itu saya dalam keadaan sakit dan diaknosis terkena ambeyen sehingga membuat pembuluh darah pada saluran pencernaan saya pecah, sempat mau di okname tapi saya urung, saat itu saya hanya bisa menagis, jauh dari orang tua, seluruh penghuni asrama pergi ke Rowosari (kampung produktif Semarang)dan hanya tersisa teman saya yang bernama alfi (etoser 2010), dan dia pun sedang bersiap-siap untuk beranjak pergi, dan seketika aku menangis didepannya dan mengeluh kesakitan. Saat itu diasrama tidak ada motor, alfi kebingungan mencari motor untuk menjemput dokter. Alhamdulillah, dokter Soraya yang biasanya dijemput ternyata bisa dipanggil tanpa dijemput. Satu, dua, tiga jam berlalu,dokter pun tak kunjung datang. Akhirnya penantianku berujung, beliau tiba dan segera memeriksaku, begitu bnyk diagnosa  untukku, selain anemia dan diere aku juga didiagnosa terken ambeyen sehingga menyebabkan pembuluh darah pada saluran pencernaan di tubuhku. Kupun segera mengabari kelurgaku, ya,,mereka sngt khawatir sehingga kakakku datng untuk menjengukku dan membujukku untuk di baw kerumah sakit.
            Beberpa saat berlalu, alfipun melanjutkan kegitnnya dan aku melanjutkan untuk istirahat. Dua hri berlalu, akupun msih belum pulih benar, dan menyebabkan aku untuk memilih bolos kulih selama 3 hari. Waktu yng cukup lama. Akupun kulih tepat dihari kamis. Ya,,,,memang belum pulih benar, tapi sudah cukup kuat untuk berangkat kuliah, aku meraya semangat yang akn menyembuhkanku.
            Hari jumat pun tiba, hari ini ku d liqo bersama teman-teman, sepulang dari Liqo aku masih bingung, ntara ikut Fire Camp atau tidak, aku berfikir kalau aku gak ikut fire camp aku disini sama siapa. Semuanya pada pergi..aku takut sendiri. Akhirnya aku memutuskan untuk ikut dan semua perlengkapan kakakku yang menyediakannya. Siangnyapun kita berangkat bersama.
Kalau aku cerita dari awal sampai akhir pasti tidak akan ada habisnya,hm....cerita yang paling mengesankan saja ya...
Pertama yang paling mengesankan adalah saat acara Sholat Qiamul berjamaah, menyentuh......walaupun ini pertama kalinya karena jujur saya capek dengan solat yang begitu lamanya, namun dengan kekhusukan dan bacaan ayat suci yang meneyentuh hati membuat rasa capek itu seketika hilang, ketakwaan begitu berasa, keimanan begitu mendalam. More than Excelent deh....Buat Pak Fendi......
Kedua, saat acara Etos Vacation, kami angakatan (2010) dituntut untuk membawa pulang 2 kg apel dan 2 kg klengkeng. Dan harus membawa pulang Rp.4000. Dan kami hanya dibekali Rp.3000,sedangkan jarak ketempat yang kita tuju sekitar 10-20 Km (sepertinya). Kami mempunyai ide untuk nebeng truk bak terbuaka atau mobil pig up. Ya,,,memang ci banyak penolakan tapi itu yang membuat kami bertambah semangat. Dari truk satu ke truk lain dari pig up satu ke pig up lain, naik turun kita jalani dengan gembira.
Sesampainya dipasar kita mengatur strategi bagaimana kita menghasilkan uang, kita dibagi tiap kelompok dua orang, aku sama mini. Kita jalan menyusuri pasar meminta pekerjaan, tapi banyak penolakan yang kita dapat, kita menemukan sebuah toko kelontong disana terlihat belum ada pegawai dan kami pun meminta pekerjaan untuk membantu pemillik toko tersebut, dan kakipun diterima, kami ditugaskan untuk menakar guka per ¼ kg. Ya lumayan ringanlah. Bermacam-macam pekerjaan yang angkatan kami dapatkan. Alfi dan siti juaklan gorengan dan roti, saftia dan asteri jualan goregan, jafar dan ijo jualan bakpao, arti dan setyo jualan makanan khas semarang, udin dan tarno jadi tukang pembersih, rido latip memjadi tukang kebun, fatma emi jualan buah dan bantu ditoko dan masi banyak lagi usaha kami, saat jam 10 pun tiba, waktunya kita untuk berkumpul, kita kumpulkan uang yang kita dapat dan jumlahnya sekitar 100.000. kemudian kita belanja buah yang diperintahkan dan menyisihkan uang tiap anak Rp.4000 dan masih tersisa uang sekitar 46.500. cukup membahagiakan.
Kamipun memutuskan untuk pulang ke lokasi fire camp. Kamipun menjari tebengan lagi alias “mbonek”, sungguh innin pertama kalinya dalam hidup saya. Akhirnya kami dapat tumpangan mobil pig up, namun gak sampai lokasi hanya separuh jaln saya, saat berhenti ada sebuah musibah, siti pingsan.........kamipun bingung dan bingung.
Kami turunkan siti dan membaringkan didepan sebuah toko mebel. Semua bingung semua punya usul, semua mencari solusi, gak ada yang bisa kami hungungi, selain kami tidak ada yang bawa hp kami pun tidak ada yang hafal no selain no diri sendiri....lhah kalo gini kan repot...akhirnya jafar pun meluncur untuk meminta bantuan panitia, karena menunggu lama, akhirnya tarno punya usul untuk sewa angkot ke lokasi, dan harga sewanya Rp.40.000.
Pulul 11.30 tepat kami sampai ditempat, YES kami tidak telat, sangat pas tidak kurang tidak lebih sesuai waktu yang telah ditentukan dan sisa uang 2500, dengan bersih sudah sesuai apa yang ditugaskan. Kami dapat menganbil hikmah dari kejaidian ini, kami mempunyai jiwa peduli yang tinggi, dan satu lagi Allah menguji kita disaat yang sedang sulit dan kami bisa melewatinya, yang trepenting adalah Allah memberikan apa yang kita butuhkan tidak berlebihan. Yang tadinya kita sangat bangga uang kami sisa banyak kita habiskan untuk sewa angkot. Yah itu lah sebuah hikmah yang dapat kita ambil.
Soernya kita masak bareng ni,,yang ini tidak perlu diceritakan dulu ya, karena hasilnya sungguh tidak memuaskan...heeeee
Malamnya biasa materi.....ya.....adalah yang bisa diambil
Dini haripun tiba, banyak acaranya tapi tidak bisa diceritakan semua. Malam itu kami punya permiana “asma” ingin memberikan bekal pada ayah dan rosulullah....subhanallah menguras tenaga,,,,,,,olah raga dini hari....Capek juga....
Setelah itu ada sebuah permainan,,,namanya kucing-kucingan,....kita membuat sebuah lingkaran yang kokoh dan kucingpun berusaha masuk dalam lingkran itu, sulit sekali menahan......dan akhirnya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,sayapun seketika pingsan di tempat kejadian....diluar dugaan. Dan......sya tidak tahu lagi apa yang terjadi.....
Esoknya setelah subuh aku tidur dan bangun, sarapan pagi dan outbond ke curuk 7 bidadari. Meskipun masih lemas tapi ya....cukuplah.....gila airnya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,dingin banget....
Hm..............gag da habisnya ya cerita ini,,,,,sudah saja ya...heeeee
Yang paling membekas saat ini adalah,,,”SEMANAGT DAN KETAQWAAN” dalam hidup...
Semangat heni
Semangat Etoser
JUJUR
DISIPLIN
DAN KERJA KERAS

WE aRE THE MASTER

Tidak ada komentar: