Sabtu, 10 November 2012

SiRaSe Bermimpi


JANGAN TAKUT BERMIMPI


Hidup diawali dari sebuah mimpi, masa depan dibentuk dari sebuah mimpi  , jangan takut untuk bermimpi, setidaknya sering-seringlah kita melakukan mimpi yang sadar atas apa yang kita harapkan akan terjadi terhadap kita dimasa yang akan datang.
Apa gunanya kita bermimpi ? mimpi akan membentuk sikap yang optimis dan memotivas diri mewujudkan terhadap apa yang kita impikan. Coba lihat orang-orang yang tidak mempunyai daya juang tinggi, orang itu akan merasa lemah sepanjang hari, orang yang gampang putus asa, dan orang yang tidak mau maju. Mereka adalah orang-orang yang tidak mempunyai mimpi dan mereka adalah orang-orang yang takut membentuk mimpinya sendiri.
            Mimpi adalah sebuah kekuatan yang dapat kita gunakan sebagai jembatan masa depa. Bentuklah mimpi-mimpi besar, mungkin kita akan malu ketika kita mengawali sebuah mimpi, karena kita tidak tau bahwa mimpi mengandng sebuah kekuatan yang dapat mempengaruhi sel-sel otak manusia untuk mewujudkan harapannya. Bermimpi secara sadar adalah tindakan imajinatif dalam pikiran apa yang kita harapkan, untuk terjadi dalam diri kita. Semakin kuat kita melakukan mimpi semakin kuat pikiran untuk membuat sebuah jembatan sel-sel otaknya. Semakin sering kita melakukan mimpi secara sadar semakin gampang kita dituntun ke arah pembentukan realitas harapan kita. Jangan takut bermimpi! Apapun hal yang akan kita lakukan, entah itu mengawali sebuah usaha, pekerjaan, ataupun kegiatan  lain, yang kita harapkan hasilnya, bermimpilah tentang hal tersebut . Bermimpilah bahwa kita telah mengalami sebuah hasil dari apa yang akan kita lakukan.
            Dengan mimpi tersebut kita telah membentuk dalam fikiran yang siap, menentun kita menjadi apa yang kita harapkan, ini adalah rumus pertama dari rahasia kekutan pikiran, yaitu buatlah mimpi secara sadar atas apa yang kita harapkan terjadi dalam diri kita. Jangan malu-malu, jangan ragu-ragu, jangan setengah-setengah tetapi benar-benar buat sebuah mimpi yang nyata tentang diri kita rersebut.
Sebelum batang pohon dapat tumbuh tinggi, terlebih dahulu ia harus menanamkan akarnya jauh ke dalam tanah, demi memperoleh zat gizi. Sama dengan mimpi kita. Bila kita ingin impian berubah menjadi kenyataan, kita harus mencari cara untuk memberi makan dan memelihara mimpi kita.
Sangat tidak realistis untuk berharap bahwa kita dapat mencapai bintang, tanpa terlebih dahulu menanam akar dalam tanah padat. Bermimpi itu gampang sesuatu yang hidup di alam khayal. Namun mewujudkannya di alam nyata membutuhkan perjuangan keras. Tanpa akar yang kuat, bahkan pohon tertinggi dan besar  akan tumbang. Tanpa terus belajar, bersikap disiplin, memelihara integritas, komitment, ketabahan, kesabaran, dan usaha bahkan mimpi yang paling mungkin dan paling hebat   tak akan tercapai.
Mimpi dan tujuan kita memerlukan pemeliharaan. Tanamkan akar mimpi
kita sedalam dan selebar mungkin hingga tidak ada batas setinggi
atas apa yang akan kita  jangkau.
Semakin besar mimpi kita maka semakin besar pula pencapian yang akan anda raih nantinya. Namun perlu diingat bahwa impian besar memerlukan suatu proses dalam mencapainya dan terkadang Tidak semua mimpi besar kita akan berbuah kesuksesan. Namun tidak ada kesuksesan besar yang tidak diawali oleh sebuah mimpi besar. Jadi “Beranilah bermimpi besar. Karena mimpi itu adalah harapan, dan harapan itu selalu ada untuk mereka yang mempercayainya.”


Selama bermimpi itu gratis
aku akan memimpikan hal-hal besar untuk aku gapai.
Aku tahu jalan untuk menuju mimpiku sangat panjang
Tapi dengan melangkah perlahan
setapak demi setapak
aku yakin mimpiku pasti terjamah dan tergapai.



Tidak ada komentar: