Sabtu, 10 November 2012

KONTRIBUSI ITU PERLU


KONTRIBUSI ITU PERLU

                        Ketika orang-orang sibuk dengan dirinya, ketika orang-orang sibuk dengan keogisannya, ketika orang-orang lalai akan kewajibannya , ketika orang-orang tidak peduli apa yang ada di sekitarnya, ketika ada krisis moneter,dan ketika korupsi di mana-mana, maka saat itulah mereka (rakyat) membutuhkan kepedulian yang lebih dan itulah waktu yang tepat untuk kita para pemuda untuk berkontribusi terhadap Negara kita. Inilah waktunya  untuk generasi muda untuk bangkit dan mulai bertumbuh menjadi pemimpin-peminpin untuk generasi mendatang.  Melalui beastudi etos kita diharapkan dapat mengubah dunia menjadi lebih baik, menyalurkan aspirasi positif kita dan saatnya kita berkontribusi terhadap negara kita. Namun sebelum berkontribusi terhadap negara kita terlebih dahulu kita berkontribusi terhadap diri sendiri dan keluarga serta lingkungan sekitar.
            Semua krisis yang muncul di permukaan kehidupan manusia, krisis ekonomi, politik, sosial, hukum, keamanan dan moral berawal dari krisis spiritual yang terjadi pada diri manusia. Karena itu dalam mengatasi berbagai krisis kehidupan yang menimpa umat manusia sepanjang sejarahnya, semua krisis yang ada dapat di selesaikan dengan adanya beastudi etos. Mereka yang mempunyai jiwa semangat besar dan berkeinginan untuk merubah dunia di tampung oleh beastudi etos. Beastudi etos memberikan apa yang kita butuhkan sebagai pedoman dalam menjalani hidup di zaman sekarang ini. Materi, ilmu, keyakinan, motivasi, tujuan, pengetahuan, kekeluargaan, kemandiriaan, pembelajaran, religiusitas, dan berbagai aspek positif lainnya. Semua itu di kemas secara sempurna oleh beastudi etos. Sebuah Beastudi yang memberikan bantuan kepada warga miskin untuk mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi. Dengan adanya Beastudi Etos ini diharapkan membuka peluang bagi warga miskin dan kurang mampu untuk mewujudkan mimpi-mimpi besarnya dalam memperbaiki hidup.
            Bersyukurlah semua yang mempunyai kesempatan untuk bisa menjadi etoser. Allah mengajarkan kita untuk terus berusaha dan belajar bukan hanya untuk memamerkan diri bahwa diri ini adalah etoser. Seorang tidak hanya perlu  seorang etoser itu tetapi juga konstribusi yang telah diberikan untuk masyarakat lingkungan  disekitarnya. Etoser sejati juga akan berkontribusi untuk negaranya yang mana dia harus mempunyai jiwa yang mulia yaitu ditunjukkan oleh kepribadian positif yang dimilikinya. Sebuah dasar yang harus dimiliki seseorang untuk mengawali suatu kebaikan dalam berkonstribusi melakukan suatu kemajuan kearah yang lebih baik. Menurut DR. Ibrahim Elfiki dalam bukunya yang berjudul “Terapi Berfikir Positif”  menyatakan ciri-ciri orang berfikir positif diantaranya beriman dan tawakal kepada Allah, mempunyai cara pandang yang jelas, berkeyakinan dan berproyeksi positif selalu mencari jalan keluar dari berbagai masalah, belajar dari masalah dan kesulitan yang ada, pandai bergaul dan membantu orang tua, percaya diri memiliki tujuan dan prinsip, hidup dengan cita-cita menyukai perubahan dan menghadapi tantangan. Inilah jenis berfikir positif dan paling kuat karena tidak terpengaruh oleh ruang waktu dan pengaruh lainnya. Biasakanlah diri untuk berfikir positif agar apa yang kita kerjakan menghasilkan hal yang positif pula. Dari mulai diri menyukseskan diri sendiri ini kita akan mampu melangkah kearah selanjutnya berpartisipasi membangun masyarakat sekitar. Menciptakan kondisi dimana masing-masing individu berkehidupan sosial saling peduli dan bertoleransi. Dari masyarakat ini kita secara tidak langsung ikut berkonstribusi dalam melakukan pembaharuan pribadi bangsa kita menjadi bangsa yang lebih baik. Sehingga apabila suatu ketika terjadi perubahan pada dunia ini adalah bukan hal yang mustahil. 
Seorang Etoser adalah amanah umat, terkandung impian-impian umat manusia yang hendak terealisasikan oleh sebuah kenyatan. Jiwa Etoser adalah jiwa pejuang masa kini yang penuh liku-liku dan tantangan. Selain agamis adalah terkandung nilai idealitas untuk melangkah berfikir dan bertindak. Etos adalah tanda persatuan umat manusia yang memiliki tujuan yang sama yaitu kebersamaan membangun ukhuwah umat muslim. Etoser adalah wakil dari mereka yang belum memiliki kesempatan untuk menyampaikan konstribusi tersebut. Berikanlah senyuman terhadap orang-orang disekitar dengan memberikan perhatian dan meyakinkan mereka bahwa Etoser adalah pemain dalam realita ini, Etoser adalah pemenang dalam dakwah ini serta pejuang dalam mencapai amanah dari kaum penyayang duafa. Kita ciptakanlah kejutan-kejutan luar biasa positif terhadap bangsa Indonesia. Kita adalah generasi muda penerus bangsa yang  konstribusinya ditunggu dan diharapakan oleh semua kalangan.

Tidak ada komentar: