Sabtu, 10 November 2012

Edisi Khusus Untuk papi (bukan sebenarnya)


Sekedar untuk berlatih menjadi motivator dan semoga menginspirasi
Artikel edisi kali ini spesial saya persembahkan untuk pendamping angkatan 2010 pak pariman siregar (berseri2 dan segar).
Tema yang saya ambil kali ini adalah KEJUJURAN_sebagai intropeksi kita semua saya yang menulis  dan anda yang membaca
Orang-orang yang memiliki kejujuran melakukan apa yang benar tanpa memperdulikan situasinya. Kejujuran bukan merupakan sesuatu yang kita lakukan tetapi kejujuran adalah siapa kita sebenarnya.
Ada sebuah cerita
Kita semua tahu cerita mengenai seorang anak gembala kecil yang ingin mencari perhatian dan mempermainkan penduduk didesanya. Ia sering menakukt-nakuti orang-orang disekitarnya dengan berteraiak. “ Tolong, tolong, tolong! Ada serigla disini. Ketika para penduduk berusaha menolongnya mereka melihat tidak ada seekorpun serigala disana dan anak kecil itupun mulai tertawa karena berhasil menipu mereka. Hari-hari berikutnya anak ini masih saja melakukan trik yang sama dan hal tersebut berulang lagi.
Sampai kemudian suatu hari, sementara ia menggembalakan dombanya tiba-tiba muncul dihadapannya beberapa ekor serigala liar dan ia segera berteriak kencang meminta pertolongan. Orang-orang yang ada dipemukiman mendengarkan tetapi kali ini tidak ada seorangpun yang  pecaya dan memperdulikannya. Merekapun tidak berniat menolongnya lagi. Mereka pikir pasti anak ini sedang mencoba mempermainkan mereka lagi. Akhirnya anak kecil ini kehilangan seluruh kawanan dombanya yang dimangsa oleh domba-domba liar tersebut.
Dari cerita tersebut kita dapat mengambil hikmah bahwa, ketika kita sering tidak berbicara jujur maka kita akan kehilangan kredibilitas dan tidak dipercayai lagi. Sekalipun saat kita jujur.
Dari hal tersebut, saya ingin mengatakan sebuah kejujuran, namun semoga hal ini tidak membuat siapapun tinggi hati, marah, kecewa, sakit hati baik objek maupun sang penulis. Karena ini hanya sebuah ungkapan, ungkapan yang diungkapkan oleh seorang anak manusia terhadap sosok yang *sedikit* dikaguminya..dan banyak menginspirasinya dalam beberapa hal. Entah hal apa,,hheehhe PIIIIIIIIIS pak.
Begini (sebagai evaluasi seberapa makrifat saya terhadap pendamping angkatan saya, kalo salah mohon dikonfirmasi ya pak)
Pman..begitulah beliau dipanggil. Meskipun belum menjadi bapak-bapak kami memanggilnya dengan sebutan pak pimen. Nama lengkapanya Pariman. Yah Cuma itu, kata beliau nama desa tapi rejeki kota, amiin....hebatnya gag kalah juga sma yg namanya fedi nuril, irwansyah dan jajarannya,,,hehehhe
Beliau adalah sosok yang luar biasa, yang menginspirasi banyak orang. Walau kalo keluar aslinya agak2 GJ gitu,,apa lagi kalo lgi bercanda gariiiiiiiiing banget,,heee
Pernah dapet cerita dari angkatan 2009, katanya pak pimen itu sukanya menggoyahkan konsep yang sudah matang, suka ngatur seenakknya sendiri, sempet khawatir sih saat kami diberitakan akan didampingi pak pmen ditahun kedua ini, terlebih lagi tahun ini kita memegang acara akbar, toenas dan Tens, wah bisa gawat tuh kalo dikonsep yang kita susun di bubrahkan sma pak pmen, ternyata setelah berjalan 100% pak Pmen mendukung kita,,,senagnya,,
Hm,,beliau ini selain motivator juga penulis buku lho,, judulnya Master from Minder, jujur sih belum baca sama sekali. Gag ada yang meminjami sih. Katanya beliau sih bagus, ya lah penulisnya gitu loh,,heehheh,,ditunggu buku selanjutnya pak,,pasti akan saya baca entah kapan waktunya.
Sekarang ini beliau punya profesi baru nih jadi pendongeng,,katany sih disebut si momo,,hahha ,,lucunya bapakku ini. Beliau berkata itu sebagai bekal untuk manjadi seorang bapak kelak. Wah,,sudah pengen yah pak,,,ingat janjinya ya,,tens tahun depan harus ditepati,,
Oya, kami juga pernah berkunjung kerumah beliau loh,penuh perjuangan,,ya ampun jalnnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaa,,,,aseeeeeeek banget sma sakit nih perut, kalo udah sukses kontribusi bangun jalan boleh lah pak.
.hm,,,,sebenarnya kami sedih mendengarkan kalo papi (pak pimen) diterima S2 di Ugm, secara otomatis beliau akan meninggalkan kami,, tetapi tak apalah mungkin ini adalah impian beliau yang sudah seharusnya diwujudkan dengan sambutan yang menyenangkan. Selamat deh pak,semoga ini bisa menjadi artikel persembahan untuk bapak.
Kembali ke topik semula
Saya dengar beliau sudah mengisi menjadi motivatir dibeberapa tempat, difakultas, di SMP dan SMA baik semarang atau luar semarang, kami juga sering ditraktir oleh beliau. Wajar memang hal seperti itu dengan kapasitas yang beliau miliki.
Mimpi besar beliau yaitu mengajak kami semua untuk ngeteh digunung Fuji, entah kapan...semoga terealisasi ya pak,,kami juga memimpikan hal itu.
Beliau selalu membuat orang-orang yang menyerah menjadi bangkit, yang gagal menjadi lebih semangat, yang angkuh menjadi lembut, yang tak punya masa depan mendapat pencerahan bahkan yang terpuruk menjadi semakin kuat dan terbangun kembali.
Semoga ini menjadi kenangan kami semua, kenangan indah bersama papi, meski kadang nyebelin tetapi kami tetap sayang sama papi.
Papi,,jangan lupakan kami ya, meski sudah tidak jadi pendamping kami.
Testimoni
Nela :Ramah, banyak senyum, humoris tapi berkarakter, inspiratif,
Profil paPi (copas)
Pariman Siregar. Motivator dan Trainer pengembangan diri dan bisnis ini lahir di Sragen (Jawa Tengah). Dikenal dengan panggilan Mas P-Man (Mas Pimen). Ia menamatkan sekolah menengah di SMAN 1 Sragen. Ketertarikan dalam pengembangan SDM menghantarkannya kuliah di Psikologi Undip.
 Selama kuliah di Psikologi Undip, ia aktif menjadi salah satu penerima Beastudi Etos dan berlanjut menjadi Supervisor Beastudi Etos Semarang; menjadi Ketua Lembaga Research and Business Universitas Diponegoro Semarang, Pengajar sekolah bisnis BIZZ4KIDS (Semarang), Pengembangan SDM di Rumah Prestasi (Undip) juga di Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia Mahasiswa (MITI-M).
 Penulis yang dikenal dengan buku pertamanya, MASTER From Minder ini juga pernah menjadi narasumber di Tri Jaya 89,8 FM Semarang dalam acara “Mutiara Pagi” setiap hari Sabtu. Dedikasinya dalam mewujudkan SDM dan psikoterapi diwujudkan melaluiQuantum Motivation Center (Lembaga Training dan Pengembangan SDM). Quantum Motivation in Mind Freedom, acara rutin bulanan ditambah dengan Quantum Motivation in Mind Happiness, forum pekanan yang menjadi sebagian tempat berbagi, sharing, dan terapi yang dicetuskan bersama sahabat-sahabat di Psikologi Undip.
 Sampai saat ini mengeluti dunia penulisan dan pelatihan. Ribuan sesi pengembangan diri telah dibawakan. Tulisannya beberapa kali dimuat di media cetak. Untuk kajian tentang psikologi, beberapa kalidipresentasikan di pertemuan-pertemuan nasional psikologi. Melaluiwww.parimansiregar.blogspot.com penulis membagikan ide-ide dan semangatnya.
 Pemilik akun FB Inspiring Man ini memiliki cita-cita untuk menginspirasi dunia (Inspire The World) dan menjadi salah satu tokoh pencetus pandangan psikologi di masa depan. Aktifitas sekarang; menulis, mengisi seminar dan training, membantu terapi penanganan gangguan psikologis, dan membangun Indonesia lebih baik lewat generasi mudanya. Untuk silaturahim bisa menghubungi nomor 085 226 992 485 atau e-mail parimansiregar@gmail.com
Karya beliau :
  1. Begitu Berharganya Sebuah Ide
  2. Rahasia - Berbagi Dan Berkelimpahan (Cara Banyakin Rejeki Dengan 'Berbagi')
  3. Pemasukan 25 Juta Per Bulan, Beranikah Anda?
  4. Buku Master From minder
  5. Dan banyak lagi




Tidak ada komentar: